Langsung ke konten utama

Taat, mengapa tidak?

SIM C untuk Anak Usia 6-16 Tahun

Penulis: Donny Apriliananda | Kamis, 03 Januari 2013 | 08:56 WIB


Dibaca: 2396   Komentar: 1
|
Share:
  • Sumber : - | Author : jayadi
    Peresmian Kawasaki Safety Riding School di Kidzania Jakarta.
  • Sumber : - | Author : jayadi
    Kawasaki KSR mini supersport sudah ditambahi roda belakang untuk belajar bermotor.
  • Sumber : - | Author : jayadi
    Simolator elektronik, ada Kawasaki Ninja 250 dan layar lebar untuk belajar teori keselamatan berkendara.
  • Sumber : - | Author : jayadi
    Peresmian Kawasaki Safety Riding School di Kidzania Jakarta.
Jakarta, KompasOtomotif – Anak-anak yang berusia antara 7-16 tahun bisa mendapatkan SIM C! Syaratnya, harus lulus mengikuti serangkaian tes mulai dari mengendarai sepeda motor sampai teori safety riding!

Namun yang pasti, SIM tidak dikeluarkan oleh pihak berwenang, yaitu Kepolisian Republik Indonesia, tetapi oleh Kawasaki Safety Riding School (KSRS). Lho kok bisa?
Itulah cara yang dilakukan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Desember lalu dengan membuka KSRS bekerjasama dengan Kidzania. Tujuannya, memperkenalkan keselamatan berkendara sejak dini kepada anak-anak. Dengan cara ini diharapkan, bisa membentuk sikap di jalan raya, misalnya bersabar ketika macet dan mahir mengendalikan sepeda motor.

”Kawasaki berkomitmen mendukung dunia pendidikan terutama keselamatan berkendara agar anak-anak memahami keselamatan berkendara diutamakan," jelas  Yoshihiro Tanigawa, President Direktur KMI.

Di area KSRS disediakan beberapa simulator dengan sepeda motor Kawasaki Ninja. Terdapat  monitor untuk menjalankan teori. Sedangkan latihan mengendara sepeda motor, menggunakan KSR Mini Supersport. Untuk mendapatkan SIM C, anak-anak harus lulus di kedua ujian tersebut.
Editor : Zulkifli BJ 
Ini aku baca dari otomotif.kompas.com. Ternyata anak-anak juga bisa dapat SIM C dari Kawasaki. Kalau aku ke Kidzania (karena aku belum pernah kesana), aku bisa/nggak ya dapat SIM C? Terus tujuannya juga mengajak anak-anak untuk taat aturan sejak dini. Jadi, anda adalah orang taat kalau bisa dapat SIM ini, karena tesnya tes ketaatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kategori Kendaraan Jalan Tol

Jalan Tol kalau mau masuk itu dibedakan menurut jenis kendaraan. Bahkan dari pukul 06.00-21.00 Truk tidak boleh masuk ke Tol Dalam Kota Jakarta. Bagi pengguna mobil MITSUBISHI FUSO, PACCAR, HINO, dan NISSAN DIESEL, dan FAW pasti ini cukup merugikan karena merek ini tidak ada di Jalan Tol tercinta ini. Golongan kendaraan Jalan Tol : Gol I   : Sedan, Minibus, Pick Up, Jeep, Microbus, Bus Kecil (Metro Mini), Bus Besar. Gol II  : Truk dengan 2 gandar Gol III : Truk dengan 3 gandar Gol IV : Truk dengan 4 gandar Gol V  : Truk dengan 5 gandar atau lebih Gol. I : Gol. II : Gol. III : Gol. IV : Gol. V :

Mobil Black di Blora

Gambar ini saya ambil tanggal 28 Desember 2013 di Hotel Santoso, Blora. Mobil ini sekarang jadi wallpaper HPku. Mau lihat?

Mobil di Jalan Pulang dari Menjemput Adik Part 2

Baca juga part 1-nya di sini . Kalo part 1 udah terlalu banyak mobil, sekarang part 2. Maaf lama keluarnya topik tentang part 2 ini. Tapi yaudah, langsung aja...