Langsung ke konten utama

Jangan percaya selain Tuhan

Apakah Benar Kiamat Datang Tahun 2013?

JAKARTA-GEMPOL, Hari kiamat memang unik, setiap bangsa dan agama bahkan mempunyai versi masing-masing. Pertanyaannya kini adalah kapan terjadinya kiamat tersebut. Apa tahun 2013 benar-benar terjadi kiamat seperti ramalan dari planet Malang Melintang?
Setiap orang boleh-boleh saja memprediksi bahwa akan terjadinya kiamat di tahun 2013 dan telah menjadi bahan pembicaraan setiap orang sekarang ini.  Tapi yang menjadi permasalahan, apakah benar kiamat akan terjadi pada akhir  tahun 2012 seperti yang diramalkan oleh segelintir orang. Apakah ini bukan sekedar spekulasi belaka dengan motif ambisi terhadap uang.
Dibelahan dunia lainnya  mereka membahas prediksi suku Maya yang pernah hidup di selatan Meksiko atau Guatemala tentang kiamat yang bakal terjadi pada 21 Desember 2012. Pada manuskrip peninggalan suku yang dikenal menguasai ilmu falak dan sistem penanggalan ini, disebutkan pada tanggal di atas akan muncul gelombang galaksi yang besar sehingga mengakibatkan terhentinya semua kegiatan di muka Bumi ini.
Di luar ramalan suku Maya yang belum diketahui dasar perhitungannya, fenomena yang dapat diprakirakan kemunculannya pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari. Badai Matahari terjadi terjadi ketika muncul flare dan Coronal Mass Ejection (CME). Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dayanya setara dengan 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Adapun CME merupakan ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel berkecepatan 400 kilometer per detik.
Gangguan cuaca Matahari ini dapat memengaruhi kondisi muatan antariksa hingga memengaruhi magnet Bumi, selanjutnya berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS) dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kehidupan atau kesehatan manusia. Karena gangguan magnet Bumi, pengguna alat pacu jantung dapat mengalami gangguan yang berarti.
Penerbangan dan pelayaran yang mengandalkan satelit GPS sebagai sistem navigasi hendaknya menggunakan sistem manual ketika badai antariksa terjadi, dalam memandu tinggal landas atau pendaratan pesawat terbang. Kita ketahui Perubahan densitas elektron akibat cuaca antariksa, dapat mengubah kecepatan gelombang radio ketika melewati ionosfer sehingga menimbulkan delai propagasi pada sinyal GPS.
Perubahan ini mengakibatkan penyimpangan pada penentuan jarak dan posisi dimana komponen mikroelektronika pada satelit navigasi dan komunikasi akan mengalami kerusakan sehingga mengalami percepatan masa pakai, sehingga bisa tak berfungsi lagi.
Isu kiamat pada akhir 2012 adalah pseudoscience (tidak mengikuti metode ilmiah). Ada yang mengaitkannya dengan kemunculan Planet Nibiru, ada juga komet besar, yang secara astronomi sebetulnya tidak eksis. Dampaknya adalah dapat merusak satelit, alat komunikasi, dan kelistrikan di bumi. Lontaran partikel miliaran ton juga bisa memengaruhi pola medan magnet di bumi. Artikel pada suatu jurnal di Jerman menyebutkan bahwa burung dara terganggu karena mereka memiliki navigasi yang terkait medan magnet di bumi.
Gelombang radio tinggi pun putus aktivitas yang unik pada matahari kerap menjadi bahan menarik untuk film sains fiksi seperti  film  kiamat 2012 menjadi sumber petaka. Pada Neutrinos yang muncul dari matahari, tidak perlu harus ketika badai. Tidak seperti di film, materi yang tidak bermuatan dan tidak bermassa dan ditangkap di tanah ini semestinya tidak sampai mendidihkan magma.
Anda semua tahukan bahwa fungsi dari Global Positioning System (GPS) sejatinya digunakan untuk membantu user dalam menentukan arah dan lokasi yang dituju. Namun ketika badai matahari melanda, sebaiknya jangan gunakan alat ini karena arah yang direkomendasikan malah bisa kacau balau.
Cara GPS bekerja adalah dengan mentransmisikan gelombang radio dari satelit ke penerima di bumi, pesawat udara, dan satelit lain. Sinyal radio ini digunakan untuk menghitung posisi dengan sangat akurat. Namun karena badai matahari kinerja GPS menjadi tidak akurat, karena terkena imbas badai matahari yang mengakibatkan gangguan jaringan satelit dan kelistrikan.
Sekitar tahun 2012-2013 nanti akan terjadi tingkat aktivitas matahari akan mencapai puncaknya sehingga memicu terjadinya cuaca ekstrem. Ini merupakan siklus matahari yang biasa terjadi rata-rata 11 tahun sekali. lembaga antariksa NASA bahkan sampai turun tangan dan membantah klaim kiamat bakal terjadi tahun 2012. Mereka juga menyayangkan adanya film 2012 berikut situs promosinya yang bikin cemas masyarakat.
Data terakhir dari para ilmuwan di Meksiko tentang prasasti Suku Maya yang memperkuat ramalan akan terjadinya kiamat pada akhir 2012. Para ilmuwan pernah menemukan prasasti Suku Maya di situs Tortuguero di teluk Tabasco yang sempat menggegerkan dunia karena prasasti itu berisi ramalan terjadinya kiamat pada 2012. Hari kiamat yang berdasarkan interpretasi beberapa kalangan tertera di prasasti itu terkait dengan Bolon Yokte, dewa misterius Suku Maya yang dihubungkan dengan perang dan penciptaan.
Anda semua tahukan bahwa prasasti dari Tortuguero merupakan satu-satunya rujukan tentang kiamat 2012. Namun kini, National Institute of Antropology and History di Meksiko mengumumkan bahwa sebenarnya ada satu lagi prasasti yang diperkirakan merujuk pada kiamat 2012. Prasasti itu ditemukan beberapa tahun lalu di situs Comalcalco, sebelah barat Tabasco.
Kiamat 2012 yang dikaitkan dengan Suku Maya adalah interpretasi yang kurang tepat. Suku Maya hanya memandang dunia ini sebagai sebuah siklus, berawal dan berakhir secara berkala, bukan seperti pandangan awam bahwa dunia nantinya akan benar-benar berakhir.
Menurut gosip bahwa Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini, akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization). Pertanyaan kita apa benar pada tanggal 31 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia seperti dalam perhitungan kalender suku Maya.
Menurut versi lainnya seperti yang tertulis pada Alquran surat ke-101 yaitu surat Surat Al-Qaariah seperti yang Rachmad Baca Quran bukan yang versi Rachmad Bacakoran tertulis, di mana artinya adalah:
1. hari kiamat,
2. Apakah hari kiamat itu?
3. tahukah kamu Apakah hari kiamat itu?
4. pada hari itu manusia adalah seperti anai-anai yang bertebaran,
5. dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan.
6. dan Adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan)nya,
7. Maka Dia berada dalam kehidupan yang memuaskan.
8. dan Adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya,
9. Maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah.
10. tahukah kamu Apakah neraka Hawiyah itu?
11. (yaitu) api yang sangat panas.
Kita ketahui bersama bahwa Al-Qaari’ah  adalah yang mengguncang manusia karena dahsyatnya serta memekakkan telinga mereka dengan suaranya yang menggelegar adalah hari Kiamat. Hari di mana ketakutan besar terjadi dan benda-benda yang di atas bercampur dengan benda-benda di bawah.
Adapun kondisi manusia pada saat itu; siapa yang berat timbangan kebaikannya dan banyak keikhlasannya, pada hari itu ia berada dalam kehidupan penuh ridha. Ia berada dalam ketenangan dan kedamaian jiwa karena mendapat keridhaan-Nya.
Sedangkan orang yang ringan timbangan amal kebaikannya dan senantiasa mengikuti kebatilan serta jauh dari kebenaran, maka tempat singgahnya adalah Hawiyah. Alangkah menakutkannya perubahan ini. Yang menaunginya api yang menyala. Api yang menjerumuskan penghuninya. Tahukah kamu api itu? Kamu sama sekali tidak tahu hakikatnya. Ia adalah api yang menyala-nyala dan menyetrika muka dan memanggang kulit. Mudah-mudahan Allah memelihara kita dari dahsyatnya api itu.
Tafsir tentang hari kiamat menurut surat yang Rachmad Baca Quran bahwa Al-Qari’ah adalah salah satu nama hari Kiamat, dan ia adalah waktu yang mengagetkan dan mengejutkan manusia dengan huru-haranya.
1. Oleh karena itu, Allah membesarkan dan mengagungkan kejadian itu dengan firman-Nya bernada pertanyaan apakah hari yang mengejutkan itu.?
2. Kemudian ditambah lagi dengan berfirman, Apakah yang kamu ketahui dengan kejadian yang mengejutkan itu.?
3. Kemudian Allah Subhanahu wa ta’ala menjelaskan keadaan manusia pada hari itu. Dia berfirman, yaitu hari di mana manusia karena sangat terkejutnya menjadi seperti anai-anai yang bertebaran. Mereka datang, pergi dan berpencar karena kebingungan yang mencapai puncaknya. Kata Farasy dalam surat ini adalah anai-anai yang keluar pada malam hari, bercampur aduk tidak tahu mau ke mana dan ketika ada api dinyalakan langsung berhamburan kepadanya karena pengetahuannya yang lemah. Itulah keadaan manusia, makhluk yang memiliki akal.
5. Sedangkan gunung, makhluk bisu dan keras itu, maka ia seperti bulu yang dihambur-hamburkan, yang wujudnya lemah sekali, bisa diterbangkan oleh hembusan angin yang lemah, dan setelah itu, menjadi debu yang beterbangan, kemudian mengecil dan hilang tidak kelihatan.
6-7. Pada saat itulah, timbangan dipasang dan manusia terbagi menjadi dua golongan: orang-orang yang bahagia dan orang-orang yang celaka. Orang yang lebih berat timbangan kebaikannya itulah yang berada di dalam kehidupan yang enak bahagia, mereka rela dan puas dengan balasan yang mereka dapatkan di surga.
8-9. Sedangkan golongan kedua, yaitu orang yang timbangan keburukannya lebih berat, maka tempat tinggalnya adalah neraka, yang salah satu namanya adalah Hawiyah, di atas kepalanya dia akan terjun ke dalamnya dan neraka itu baginya bagaikan ibu yang selalu bersamanya.
10-11. Kemudian Allah Subhanahu wa ta’ala bertanya tentang Hawiyah itu untuk menunjukkan kedahsyatan hakekatnya. Dia berfirman, tahukah kamu apakah hawiyah itu.? Dan dijawab oleh Allah Subhanahu wa ta’ala sendiri, ia adalah api yang amat sangat panas, melebihi panas api di dunia tujuh kali lipat. Kita berlindung kepada Allah Subhanahu wa ta’ala daripadanya.
Hari kiamat adalah Rahasia Sang Pencipta dimana kita tidak dapat meramalnya, hanya tafsir Kitab Sucilah itulah satu-satunya petunjuk bagi umat beragama untuk mempercayainya bahwa cepat atau lambat kiamat itu pasti akan terjadi, mari kita selalu berdoa untuk mengingat kebesaran-Nya.
Nah, jangan percaya kalau kiamat itu terjadi pada tahun berapapun. Dalam Alkitab pun juga dikatakan bahwa Allah Bapa saja yang tahu kapan kiamat (Matius 24:36 dan Markus 13:32). Jadi, bagi yang beragama non-muslim juga ramalan kiamat juga tetap tidak bisa diperkirakan. Jadi, orang yang memperkirakan hanya iri hati saja pada kebesaran-Nya. Kalau kita percaya Tuhan dan percaya yang lain namanya syirik. Islam (Allah SWT) tidak akan mengampuni dosa syirik kecuali apabila mereka bertobat. Umat Nasrani mempercayai kutukan bisa masuk apabila Yesus OK, tapi Occultisme juga Yes. Bagaimana dengan agama-agama lainnya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kategori Kendaraan Jalan Tol

Jalan Tol kalau mau masuk itu dibedakan menurut jenis kendaraan. Bahkan dari pukul 06.00-21.00 Truk tidak boleh masuk ke Tol Dalam Kota Jakarta. Bagi pengguna mobil MITSUBISHI FUSO, PACCAR, HINO, dan NISSAN DIESEL, dan FAW pasti ini cukup merugikan karena merek ini tidak ada di Jalan Tol tercinta ini. Golongan kendaraan Jalan Tol : Gol I   : Sedan, Minibus, Pick Up, Jeep, Microbus, Bus Kecil (Metro Mini), Bus Besar. Gol II  : Truk dengan 2 gandar Gol III : Truk dengan 3 gandar Gol IV : Truk dengan 4 gandar Gol V  : Truk dengan 5 gandar atau lebih Gol. I : Gol. II : Gol. III : Gol. IV : Gol. V :

Mobil Black di Blora

Gambar ini saya ambil tanggal 28 Desember 2013 di Hotel Santoso, Blora. Mobil ini sekarang jadi wallpaper HPku. Mau lihat?

Mobil di Jalan Pulang dari Menjemput Adik Part 2

Baca juga part 1-nya di sini . Kalo part 1 udah terlalu banyak mobil, sekarang part 2. Maaf lama keluarnya topik tentang part 2 ini. Tapi yaudah, langsung aja...