Langsung ke konten utama

Buatlah semua jadi bermanfaat

DUNIA

VIDEO: Manfaat Limbah Pohon Natal

Kebun binatang di Cologne, Jerman, menerima sumbangan limbah Natal.

Sabtu, 5 Januari 2013, 07:25 Hadi Suprapto
Pohon Natal menghiasi kota New York pada Desember lalu.
Pohon Natal menghiasi kota New York pada Desember lalu. (REUTERS/Carlo Allegri)

VIVAnews - Pada setiap akhir Natal dan tahun baru, banyak ditemukan limbah pohon cemara. Agar pohon ini tak sia-sia, sebuah kebun binatang di Cologne, Jerman mempunyai ide kreatif. Membuatnya menjadi mainan dan menghasilkan uang.

Manajemen kebun binatang itu menjelaskan bahwa limbah pohon Natal bisa diolah menjadi mainan beruang kutub. Mengapa memilih beruang? Sebab hewan ini sangat suka pohon cemara.

Setiap akhir Natal dan tahun baru, kebun binatang ini selalu menerima sumbangan limbah ini dari berbagai perusahaan dan pribadi. Ingin melihat videonya? Silakan klik tautan ini.
Kalau yang punya kuota lebih banyak dari aku, kalian coba buka videonya. Kalian akan merasa bahwa semua bisa didaur ulang. Jadi, kalian harus kreatif agar bisa kayak gini juga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kategori Kendaraan Jalan Tol

Jalan Tol kalau mau masuk itu dibedakan menurut jenis kendaraan. Bahkan dari pukul 06.00-21.00 Truk tidak boleh masuk ke Tol Dalam Kota Jakarta. Bagi pengguna mobil MITSUBISHI FUSO, PACCAR, HINO, dan NISSAN DIESEL, dan FAW pasti ini cukup merugikan karena merek ini tidak ada di Jalan Tol tercinta ini. Golongan kendaraan Jalan Tol : Gol I   : Sedan, Minibus, Pick Up, Jeep, Microbus, Bus Kecil (Metro Mini), Bus Besar. Gol II  : Truk dengan 2 gandar Gol III : Truk dengan 3 gandar Gol IV : Truk dengan 4 gandar Gol V  : Truk dengan 5 gandar atau lebih Gol. I : Gol. II : Gol. III : Gol. IV : Gol. V :

Mobil Black di Blora

Gambar ini saya ambil tanggal 28 Desember 2013 di Hotel Santoso, Blora. Mobil ini sekarang jadi wallpaper HPku. Mau lihat?

Mobil di Jalan Pulang dari Menjemput Adik Part 2

Baca juga part 1-nya di sini . Kalo part 1 udah terlalu banyak mobil, sekarang part 2. Maaf lama keluarnya topik tentang part 2 ini. Tapi yaudah, langsung aja...