Langsung ke konten utama

SELAMAT HARI JUMAT AGUNG!!

Tahukah anda, pada hari ini Jumat, 29 Maret 2013, kita merayakan Jumat Agung, dimana saatnya Yesus menebus dosa manusia telah tiba. Segelintir orang bilang orang Kristen aneh, orang mati kok disembah. Dia tidak mati!!!! Dia hanya menjalankan tugas-Nya. Ia mati disalib untuk menebus dosa manusia dengan cara melawan iblis di neraka.


Ada 4 macam hari bersejarah, yaitu :
Kamis Putih --> Malam perjamuan terakhir
Jumat Agung --> Yesus disalibkan dan dimakamkan
Sabtu Suci --> Yesus dibawa ke neraka untuk melawan iblis di sana
Minggu Paskah --> Tugas-Nya di neraka sudah selesai sehingga Ia bangkit dan menampakkan diri.
Berikut ini ayat tentang penyaliban :

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

1 Petrus 2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.
Banyak penafsiran salah terhadap :

Galatia 3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"


Matius  27:42 "Orang lain Ia selamatkan, tetapi diri-Nya sendiri tidak dapat Ia selamatkan! Ia Raja Israel? Baiklah Ia turun dari salib itu dan kami akan percaya kepada-Nya.



Paulus dianggap menghina Yesus padahal motif Paulus adalah untuk menegaskan bahwa YESUS MENGGANTIKAN KITA SEBAGAI ORANG TERKUTUK.
Yesus tidak dapat menyelamatkan diri-Nya sendiri ya karena Ia harus menolong banyak orang di kayu salib.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kategori Kendaraan Jalan Tol

Jalan Tol kalau mau masuk itu dibedakan menurut jenis kendaraan. Bahkan dari pukul 06.00-21.00 Truk tidak boleh masuk ke Tol Dalam Kota Jakarta. Bagi pengguna mobil MITSUBISHI FUSO, PACCAR, HINO, dan NISSAN DIESEL, dan FAW pasti ini cukup merugikan karena merek ini tidak ada di Jalan Tol tercinta ini. Golongan kendaraan Jalan Tol : Gol I   : Sedan, Minibus, Pick Up, Jeep, Microbus, Bus Kecil (Metro Mini), Bus Besar. Gol II  : Truk dengan 2 gandar Gol III : Truk dengan 3 gandar Gol IV : Truk dengan 4 gandar Gol V  : Truk dengan 5 gandar atau lebih Gol. I : Gol. II : Gol. III : Gol. IV : Gol. V :

Mobil Black di Blora

Gambar ini saya ambil tanggal 28 Desember 2013 di Hotel Santoso, Blora. Mobil ini sekarang jadi wallpaper HPku. Mau lihat?

Truck Trailer PT. Siba Surya

PT. Siba Surya punya banyak Trailer merek Internasional. Emang belum ada di Jogja, aku tahu PT. Siba Surya dari Skyscrapercity.