Langsung ke konten utama

Tahun Baru, Haram atau Tidak?

Kebanyakan dari kita akan merayakan malam tahun baru pada malam ini. Tapi, saudara-saudara kita yang beragama Islam sebenarnya tidak boleh merayakan Tahun Baru Masehi. Mengikuti Tahun Baru Masehi adalah menjadi kafir, karena sesungguhnya merayakan Tahun Baru Masehi adalah memuja Dewa Romawi yang tidak aku tahu namanya. Kalau disebutkan tapi salah malah dikeroyok massa atau bahkan dibacok. Jadi, bagi para umat Islam yang shalih, seharusnya tidak usah ikut-ikutan. Sebenarnya, didalam Islam juga ada Tahun Baru Hijriyah, tetapi tidak dirayakan karena memang bukan tradisi mereka. Perayaan mereka adalah Idul Fitri dan Idul Adha tapi tidak dengan cara pesta kayak nanti kita merayakan malam tahun baru karena bisa dianggap kafir. (Sumber : Majalah Adzkia, jika anda di Solo/pernah ke Togamas pasti tahu). Tapi bagi Umat Nasrani yang sok-sokan dalam artian menganggap apa yang kucatat benar, jangan kuatir. Di TV-TV ada artis yang merayakan tahun baru di Gempita 2013 SCTV dan Konser Tahun Baru 2013 RCTI. Sebutkan lagi di TV apa lagi perayaan ini!
Penulis menggunakan kata "mereka" sebab penulis blog ini bukanlah umat Islam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kategori Kendaraan Jalan Tol

Jalan Tol kalau mau masuk itu dibedakan menurut jenis kendaraan. Bahkan dari pukul 06.00-21.00 Truk tidak boleh masuk ke Tol Dalam Kota Jakarta. Bagi pengguna mobil MITSUBISHI FUSO, PACCAR, HINO, dan NISSAN DIESEL, dan FAW pasti ini cukup merugikan karena merek ini tidak ada di Jalan Tol tercinta ini. Golongan kendaraan Jalan Tol : Gol I   : Sedan, Minibus, Pick Up, Jeep, Microbus, Bus Kecil (Metro Mini), Bus Besar. Gol II  : Truk dengan 2 gandar Gol III : Truk dengan 3 gandar Gol IV : Truk dengan 4 gandar Gol V  : Truk dengan 5 gandar atau lebih Gol. I : Gol. II : Gol. III : Gol. IV : Gol. V :

Mobil Black di Blora

Gambar ini saya ambil tanggal 28 Desember 2013 di Hotel Santoso, Blora. Mobil ini sekarang jadi wallpaper HPku. Mau lihat?

Truck Trailer PT. Siba Surya

PT. Siba Surya punya banyak Trailer merek Internasional. Emang belum ada di Jogja, aku tahu PT. Siba Surya dari Skyscrapercity.